Link Pendaftaran PPPK 2023 & tutorial Buat Akun SSCASN

Link Pendaftaran PPPK 2023 & tutorial Buat Akun SSCASN – Apakah sedang mencari info prihal Link Pendaftaran PPPK 2023 & tutorial Buat Akun SSCASN? kalian berada di web yang pas, di karenakan ketika ini kita akan membahas hal tersebut.

buat kita yang sudah menantikan pembukaan pendaftaran PPPK ini, maka sekarang sudah dimulai lho ya. Nah, buat itu, supaya kita bisa mendaftarnya kita wajib mengetahui terlebih dahulu link pendaftaran PPPK ini. mau mengetahuinya lebih lanjut kan?

Memang ya kalau kita lihat-lihat sekarang ini pastinya seluruh hal sudah bisa dilakukan dengan mudah dan juga lekas. di karenakan apa? Ya di karenakan kemajuan teknologi sudah semakin tinggi. Dimana membikin kita jadi lebih bisa memakai alat-alat teknologi yang semakin canggih.

Entah itu alatnya yang bisa membantu kita buat menjalankan pekerjaan normal hingga membantu buat hal-hal krusial gitu, ya. Nah, seperti aja membantu kita buat menjalankan pendaftaran PPPK ini. Kita kan nantinya bisa melakukannya dengan mudah hanya dengan memakai handphone aja, ya.

Oleh di karenakan itu, supaya kita bisa menjalankan pendaftarannya dengan mudah, kami akan membagikan ke kita beberapa halnya gitu. eksis beberapa corak syarat-syarat yang bisa kita lakukan dan juga link yang bisa kita gunakan. Simak lanjut pembahasan dari Tekno Tips, ya.

pengertian Mengenai PPPK

link-pendaftaran-pppk

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai link pendaftaran PPPK, maka kita wajib paham terlebih dahulu mengenai PPPK ini. Kan pastinya kebanyakan dari kita juga tetap eksis yang belum mengetahuinya ya. Oleh di karenakan itu, langsung aja kita simak pembahasan mengenai PPPK ini.

Jadi, PPPK ini mempunyai kepanjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dimana nantinya kita akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan Undang-Undang No. 49 Tahun 2018 yang merupakan perundang-undangan yang mengatur mengenai manajemen PPPK.

buat menjadi PPPK ini nantinya kita akan ditimbang berdasarkan syarat-syarat yang eksis ya. kita bisa menjalankan pendaftarannya melalui beberapa tutorial yang eksis. tetap belum paham juga mengenai PPPK ini? Kalau gitu kami akan jelaskan dengan langkah singkatnya aja, ya.

buat lebih singkatnya tengah, PPPK ini dikatakan sebagai pegawai kontrak yang memang diangkat oleh pemerintah buat menjalankan tugas-tugas dan juga jabatan yang sudah diberikan oleh pemerintah, ya. tetapi, nantinya akan eksis perjanjian berdasarkan masa yang sudah ditentukan gitu, ya.

Memang terkadang tetap eksis orang yang merasa bingung dengan disparitas PNS dan juga PPPK kan ya. Nah, kami juga akan jelaskan ke kita beberapa halnya disini deh, ya. Supaya nantinya kita bisa paham dan lebih mengerti tengah mengenai PPPK ini sendiri.

disparitas PNS dan juga PPPK ini bisa dilihat dari masa kerjanya, ya. Kalau PNS ini nantinya akan bekerja hingga masa usia pensiun, yakni buat Pejabat Administrasi 58 Tahun dan buat Pejabat Pimpinan Tinggi 60 Tahun. Sedangkan kalau PPPK masa kerjanya bergantung dengan perjanjian di surat yang memang sudah disepakati di awal, ya.

Nah, itulah kira-kira yang membedakan antara PPPK dan PNS, jadi sudah tak penasaran tengah kan? kita pastinya sudah mengerti juga mengenai PPPK ini ya. buat itu, kita akan melanjutkan pembahasan yang lebih lanjutnya tengah, ya.

Tunjangan yang Akan Didapatkan Oleh PPPK dari Pemerintah

link-pendaftaran-pppk

Sama halnya seperti PNS (Pegawai Negeri Sipil), PPPK ini juga nantinya akan mendapatkan tunjangan lho ya. Tunjangan ini nantinya akan bisa didapatkan selama masa kerja yang dilakukan oleh PPPK tersebut. Jadi, memang PPPK ini tak jauh berbeda dengan PNS, ya.

Berdasarkan Perpres 98 Tahun 2020 pasal 4 ayat 1, penduduk Negara Indonesia (WNI) yang diangkat menjadi PPPK akan mendapatkan tunjangan yang sesuai dengan tunjangan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di loka yang bersangkutan ini bekerja. Jadi, buat kita ketahui tunjangan apa aja yang didapatkan, di rendah ini eksis rinciannya, ya.

  • Mendapatkan tunjangan Jabatan Struktural.
  • Tunjangan Pangan.
  • Tunjangan Jabaran Fungsional.
  • Mendapatkan Tunjangan Keluarga.
  • Dan bisa mendapatkan tunjangan yang lainnya.

Link Pendaftaran PPPK 2023 yang bisa Digunakan

link-pendaftaran-pppk

Nah, setelah mengetahui seluruh hal mengenai PPPK ini, maka kita bisa langsung mendaftarkan diri kita buat menjadi PPPK di tahun 2023 ini, ya. tetapi, buat mendaftarkan diri kita ke dalam pendaftaran PPPK ini, nantinya kita wajib mengetahui link mana yang akan digunakan.

Pasalnya kan memang ya, buat menjalankan pendaftaran-pendaftaran sekarang ini kita diminta buat melakukannya dengan langkah online gitu. Iya, jadi lebih memudahkan kita dalam menjalankannya gitu kan ya. Kalau dahulu mah kita wajib menjalankan pendaftarannya melalui loka-loka yang telah ditentukkan gitu.

Jadi, kita akan bisa langsung datang ke loka yang sudah ditentukan gitu, ya. Kalau seperti ini terkadang membikin kita jadi lebih sulit buat melakukannya ya. Nah, sekarang sudah dimudahkan buat mendaftarkan dengan langkah online aja. kita bisa menjalankan pendaftarannya dimana aja dan bilaman aja kan ya pastinya.

buat kita yang memang mau menjalankan pendaftaran PPPK ini, nantinya kita akan bisa langsung aja menjalankan pendaftaran dengan link yang sudah disediakan. Memang sih buat lakukan pendaftarannya ini nanti akan memakai situs formal yang sudah ditentukan.

Jadi, akan kondusif aja lho ya buat menjalankan pendaftarannya ini. tetapi, jangan disorientasi memakai linknya. di karenakan kan kalau disorientasi ya nantinya kita yang akan merugi. Merasa sudah menjalankan pendaftaran eh, malah disorientasi masuk di portalnya. Oke buat itu, kita bisa daftar melalui link https://sscasn.bkn.go.id/.

Jadi buat para pembaca yang mencari link pendaftaran pppk :

  • Kemenag 2023
  • Tenaga Teknis
  • Guru
  • Kesehatan
  • Non Guru
  • Tahap 1 hingga Tahap 3
  • Bidan
  • Guru Honorer
  • Nakes
  • Perawat
  • Dll

Langsung coba buka dan daftar ke dalam aplikasinya situsnya ya. Supaya kita tak ketinggalan dengan jadwal pendaftarannya ini. Kalau gitu, kita menyimak pembahasan yang lebih lanjutnya tengah yuk.

tutorial membikin Akun SSCASN yang Mudah dan Anti Ribet

Cara-Membuat-Akun-SSCASN-yang-Mudah-dan-Anti-Ribet

Sudah masuk ke dalam portal buat menjalankan pendaftarannya kan? buat kita yang memang belum mempunyai akun bisa membikin akunnya terlebih dahulu, ya. buat membikin akunnya juga sangat mudah,nantinya kita akan bisa membikin akun dengan data-data yang memang sudah ditentukan gitu.

Memang sih buat membikin akun tersebut kita nantinya akan memerlukan beberapa data yang krusial. Jadi, sebelum menjalankan pembuatan akun kita wajib siapkan terlebih dahulu datanya. Supaya kita tak keribetan dalam mencari data yang diperlukan nantinya.

Sudah langsung sudah isi-isi aja deh data yang diperlukannya ini. Nah, supaya lebih memudahkan kita, disini kami akan berikan ke kita beberapa hal yang wajib kita persiapkan deh ya. kita bisa siapkan aja KTP (Kartu asterik Penduduk), KK (Kartu Keluarga), Email yang aktif dan nomor handphone aktif kita juga.

Sudah siapkan seluruh berkas yang diperlukan buat membikin akun di SSCASN ini kan? Kalau seluruh sudah siap, maka sekarang ini kami akan berikan ke kita langkah-langkahnya ya. Pasalnya walaupun mudah juga kan supaya kita tak kesulitan dalam menjalankan penggunaannya simak aja langkahnya dahulu, oke?

  1. kita masuk ke Browser yang normal kita gunakan di perangkat kita.
  2. Setelah itu, kita bisa masuk ke halaman situs https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun yang eksis ini, ya.
  3. Nanti ketika sudah masuk ke situsnya di halaman primer kita akan diberikan kolom-kolom yang memang wajib kita isi, ya.
  4. bisa langsung mengisikan beberapa hal yang eksis di dalam kolomnya tersebut. Isi aja seluruh data yang diperlukan memakai data yang betul dan sahih, ya.
  5. Setelah seluruh selesai diisi, kita bisa tuliskan kode captcha yang eksis, ya.
  6. kita klik Lanjutkan deh.
  7. Ikuti aja seluruh proses yang selanjutnya dengan betul, ya.
  8. Selesai.

Hal-Hal yang wajib Diketahui buat Mendaftar PPPK Guru Tahun 2023

Sudah paham seluruh kan mengenai link yang akan bisa digunakan buat mendaftarkan diri menjadi PPPK di tahun 2023 ini? Nah, kalau kita sudah paham link pendaftaran PPPK kita bisa memilih deh buat mendaftarkan ke PPPK Guru atau Non-Guru gitu. Disini kami akan berikan ke kita informasi buat pendaftaran PPPK guru, ya.

Nantinya eksis beberapa syarat yang memang wajib kita lakukan buat pendaftarannya. Mulai dari persyaratan yang wajib kita lakukan hingga tutorial-tutorial yang akan dilakukan buat pendaftarannya juga eksis. di karenakan memang informasi ini wajib banget kita ketahui lho ya.

Iya bagaimana kalau kita tak atau belum mengetahuinya, kita nanti belum bisa menjalankan pendaftarannya dong ya. Pasalnya memang tetap banyak orang yang mau mendaftarkan diri akan tetapi tetap belum paham bagaimana tutorial buat daftarnya kan ya.

Oke, kalau memang seperti itu, kami akan berikan ke kita langkah-langkahnya yang pas, ya. Jangan hingga kita lewatkan langkah-langkah dan juga serba-serbi yang akan diberikan di rendah ini. Oke? Langsung aja kita simak yuk.

Syarat buat Pendaftaran PPPK Guru Terbaru

Syarat-Untuk-Pendaftaran-PPPK-Guru-Terbaru

Pertama kita wajib mengetahui apa aja persyaratan yang akan bisa kita siapkan sebelum menjalankan pendaftaran PPPK Guru ini ya. kita nanti akan bisa menjalankan persiapan yang matang dahulu, ya. Kalau sudah matang persiapan yang eksis, maka nantinya kita akan bisa langsung aja deh mendaftarkannya.

Apakah kita mau langsung mengetahui apa aja persiapannya? Kalau memang sudah tak sabar, maka di rendah ini sudah kami siapkan persyaratan yang akan bisa siapkan mulai dari sekarang, ya.

  • ketika mendaftarkan diri menjadi PPPK usia yang paling mini yakni 20 tahun dan usia paling tinggi 59 tahun.
  • tak pernah diberhentikan dengan langkah tak terhormat, dengan langkah hormat atau atas permintaan sendiri dari pegawai negeri, prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), pegawai swasta dan PPPK.
  • Pendaftar merupakan penduduk Negara Indonesia (WNI).
  • tak sedang terlibat di dalam politik praktis atau sedang menjadi pengurus atau personil partai politik yang eksis.
  • mempunyai jasmani dan rohani yang sehat dan sesuai dengan jabatan dari PPPK yang didaftarkan.
  • tak pernah menjalankan tindak pidana atau mendapatkan hukuman pidana selama 2 tahun atau lebih.
  • mempunyai sertifikat pendidikan dan sertifikat kualifikasi dari jenjang yang sudah ditentukan dan paling rendah yakni sarjana (S-1) atau Diploma empat (D-IV). Sertifikat yang eksis ini nanti disesuaikan dengan jabatan yang akan didaftarkan, ya.
  • Bersedia di tempatkan di seluruh daerah Indonesia.
  • mempunyai surat keterangan berkelakuan bagus yang asalnya dari pihak yang mempunyai kewenangan.

Syarat yang wajib Disiapkan buat Pendaftar yang Menyandang Disabilitas

Kalau di atas kan syarat-syarat biasa yang wajib disiapkan buat pendaftar PPPK ini, ya. akan tetapi, eksis juga lho ya buat penyandang disabilitas yang mendaftar kita juga wajib menyiapkan beberapa persyaratannya ini. di karenakan memang pemerintah juga menyediakan ruang buat penyandang disabilitas menjadi personil PPPK.

Nah, buat itu di rendah ini kami akan berikan ke kita informasi seputar syarat yang wajib dipenuhi buat mendaftarkan diri menjadi personil PPPK eksklusif ini, ya. Langsung aja di rendah ini eksis beberapa persyaratannya.

  • membagikan video yang menggambarkan bagaimana aktivitas atau kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar sebagai pendidik dalam durasi yang singkat, ya.
  • Menyiapkan surat keterangan yang berisi penerangan jenis dan derajat kedisabilitasan yang dialami. Surat tersebut bisa kita dapatkan dari dokter di griya ngilu pemerintah atau dokter puskesmas.
  • Persyaratan yang sudah dikumpulkan oleh pendaftar nantinya wajib dilakukan inspeksi atau dilakukan pembuktian oleh Panitia Seleksi Instansi Daerah yang eksis, ya.
  • buat proses pembuktian petugas atau panitia yang sudah ditentukan bisa menjalankan konsultasi kepada tim penguji kesehatan atau dokter spesialis kedokteran okupasi.
  • buat penyandang disabilitas rungu, kita tak bisa melamar ke PPPK di JF Guru Bahasa Indonesia atau JF Guru Bahasa Inggris.

Nah, itu dia syarat-syarat yang akan bisa kita penuhi buat mendaftarkan diri dari PPPK yang eksklusif disabilitas, ya. buat menjalankan pendaftarannya ini sangat-sangat mudah ya. Lihat di pembahasan selanjutnya ini ya.

Tata tutorial Pendaftaran PPPK Guru Mudah dan Anti Ribet

Tata-Cara-Pendaftaran-PPPK-Guru-Mudah-dan-Anti-Ribet

Oke, supaya kita bisa menjalankan pendaftaran PPPK Guru ini, maka kita bisa langsung menjalankan pendaftarannya dengan sangat mudah. buat menjalankan pendaftarannya ini kita membutuhkan portal link buat pendaftaran yang sudah kami sampaikan ke kita di atas tadi, ya.

Nah, supaya kita bisa menjalankan pendaftarannya dengan mudah juga, nantinya kita akan bisa langsung menjalankan penggunaan tutorial-tutorial buat mendaftarkan diri menjadi PPPK Guru di rendah ini. Ikuti langkah-langkah yang eksis di rendah ini sekarang juga ya.

  1. kita bisa langsung mengakses Browser yang eksis di perangkat kita.
  2. bila sudah, kita bisa mengakses situs SSSCASN dengan link sscasn.bkn.go.id ini ya.
  3. Nantinya di halaman primer yang eksis kita akan diperintahkan buat menjalankan Registrasi ya.
  4. buat lakukan registrasinya kita akan bisa lakukan pendaftarannya melalui KTP (Kartu asterik Penduduk), NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan lainnya.
  5. Isi seluruh data yang diperlukan dengan betul, ya.
  6. setelah itu, kita bisa masukkan Scan KTP dan foto yang diminta.
  7. kita bisa klik Submit.
  8. Setelah selesai, kita bisa mengklik Login.
  9. kita akan diminta buat melengkapi data-data yang tetap belum terisi.
  10. Selanjutnya kita akan bisa mengisi Jenis seleksi, pola, instansi, pendidikan dan juga jabatan ya.
  11. Setelah semuanya sudah kita isi, maka kita bisa langsung cetak kartu pendaftaran.
  12. Selesai.

Link Pendaftaran PPPK Kemenag 2023

Link-Pendaftaran-PPPK-Kemenag-2023

Nah, kalau di atas kan kita akan bisa menjalankan pendaftaran buat menjadi PPPK guru, ya. Kalau kita mau mendaftar di PPPK Kemenag, maka kita bisa juga lho buat menjalankan pendaftarannya. buat menjalankan pendaftarannya juga sangat mudah dan sama seperti pola yang lainnya.

tetapi, buat kita yang memang tetap bertanya link pendaftaran PPPK Kemenag ini yang mana kami bisa menjawab buat mendaftar memakai link https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Sama aja kan ya buat menjalankan pendaftaran di pola yang lainnya.

Bagaimana kita mau menjalankan pendaftarannya sekarang juga kan? Iya dong, kan sudah mendapatkan link pendaftaran PPPK yang mau digunakan. Ayo lakukan pendaftarannya sekarang sebelum ketinggalan jadwal penyeleksiannya. Oke banget kan?

Simak Artikel yang Serupa :

Originally posted 2023-11-14 13:20:07.

Terima afeksi telah menyimak Link Pendaftaran PPPK 2023 & tutorial Buat Akun SSCASN. Kami berharap apa yang telah kami sampaikan di atas bermanfaat dan hingga jumpa di artikel tekno selanjutnya.

Sumber:
Wikihow
Quora

Originally posted 2022-12-05 09:50:07.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *